Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kasubsi Giatja Fasilitasi Minat Lukis WBP Dalam Menyalurkan Bakat Dan Keterampilan

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja (Mahdi Syamri) mengarahkan dan memfasilitasi minat melukis Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar bisa terus berkarya. Kali ini karya tesebut dituangkan pada media kayu dan dinding yang bertujuan untuk menghiasai dan lebih memperindah lingkungan disekitar Lapas Tahuna. Kasubsi Giatja menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pembinaan kepada WBP. Minggu (12/02/2023).

“Sesuai dengan Undang – Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan yang salah satunya mengamanatkan Pembinaan dan Pembimbingan. Selain sedang menjalani hukuman pidana, WBP juga dibina, baik pembinaan kepribadian maupun pembinaan kerohanian agar tidak mengulangi pelanggaran yang sama, dan taat akan hukum yang berlaku. Kegiatan kali ini, Kami fasilitasi agar para WBP yang sebagian besar terdiri dari anak muda, bisa menyalurkan minat dan bakat serta energi mereka ke hal – hal yang positif salah satunya dengan melukis pada media yang telah disediakan,” tutur Kasubsi Giatja.

Lebih lanjut, disampaikan juga bahwa tembok penjara bukan penghalang untuk seseorang mengembangkan kreatifitasnya, justru disinilah tempat WBP berbenah diri agar nantinya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan siap untuk kembali ke masyarkat, dengan cara megikuti serangkaian program pembinaan yang ada di Lapas. Seluruh Kegiatan pembinaan tersebut tentunya selalu dalam pengawasan petugas pengamanan yang memastikan segala kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *