April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kunjungan Perdana Ke Lapas Tahuna, Kakanwil Kemenkumham Sulut Disambut Tarian Adat Sangihe

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Haris Sukamto, A.K.S., S.H., M.H., melakukan kunjungan perdananya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna, Senin (13/06/2022).

Didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM. Kedatangan orang nomor satu Kanwil Kemenkumham Sulut ini disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Suharno, S.H., M.H. dan kemudian diadakan tarian penyambutan adat Sangihe, yakni tari Gunde dan Tari Salo.

Kakanwil saat itu bersama rombongan dari Kanwil Kemenkumham Sulut melanjutkan dengan kegiatan tatap muka bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se-Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Talaud dan Pegawai Lapas Kelas IIB Tahuna.

Dalam arahannya, Haris Sukamto memberikan penguatan tugas dan fungsi Petugas Pemasyarakatan serta memberikan semangat bagi seluruh pegawai yang hadir pada saat itu.

Selain itu Kakanwil juga menyempatkan diri untuk memberikan sambutan dalam acara Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), dalam sambutannya Kakanwil merasa senang bisa berada dikepulauan Sangihe yang diciptakan oleh Tuhan dengan segala keindahannya, selain itu hari ini juga bertepatan dengan hari ulang Tahun pernikahan beliau yang ke 33 Tahun.

Rasa terimakasih juga diucapkan kepada seluruh jajaran Lapas Tahuna yang sudah menyiapkan rangkaian susunan acara dari penyambutan sampai dengan kepulangan nanti. Beliau juga mengapresiasi kebersihan dan keindahan yang sudah dibangun di Lapas Tahuna tambahnya.

Kakanwil juga menambahkan dengan mengutip lirik yang ada didalam mars PIPAS bahwa kesetiaan, motivasi, serta peran Istri dalam membantu mencari solusi untuk setiap masalah yang ada sangat berperan penting dalam menunjang keberhasilan suami saat bertugas di UPT masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *