April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Satu Orang WBP Terima Baptis Dalam Kebaktian Ibadah Minggu

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Menjadi umat Kristiani yang beriman bukanlah halangan bagi Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP) Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut.

Terbukti dalam Kebaktian Ibadah Minggu yang berlangsung di Gereja Oikumene Filipi Lapas Tahuna pagi tadi telah dilaksankan Sakramen Baptisan Kudus terhadap satu orang WBP Lapas Tahuna, Minggu (10/07/2022).

Petugas Pembinaan, Ovel Hangkara menjelaskan, sebelum dilaksanakan baptisan telah dilakukan katekisasi dan kemudian dilakukan Sakramen Baptisan Kudus yang dipimpin oleh Pdt. E.G.Abast Sentinuwo dan diikuti oleh petugas Lapas Tahuna yang menjadi orang tua baptis.

Dalam Khotbahnya, Pdt. E.G.Abast Sentinuwo mengajak seluruh jemaat untuk memiliki hati yang selalu bersyukur dalam menjalani kehidupan baik itu dalam masa kesesakan sekalipun, karena kehidupan ada dibawa kendali kuasa dan kehendak Tuhan.

Sementara itu, Kalapas Tahuna (Suharno) menyambut baik kegiatan ini serta berharap agar WBP yang menerima pembaptisan ini semakin teguh imannya dan memberikan pengaruh positif bagi sesama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pembinaan Kepribadian Lapas Tahuna yang selalu memberikan pelayanan dan hak kepada WBP sesuai dengan agama yang dianut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *