April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Beri Wejangan Kepada WBP Selesai Kegiatan Sholat Id

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tahuna (Suharno), selesai melaksanakan sholat Id bersama warga binaan yang beragama Islam, memberikan sedikit wejangan kepada para WBP, Minggu (10/07/2022).

Kalapas memberikan wejangan bagi setiap WBP yang sedang menjalani masa pembinaan di dalam Lapas Tahuna agar dapat mengikuti dengan baik segala program pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian. Beliau juga menegaskan bahwa program tersebut bermanfaat baik untuk setiap warga binaan disaat mereka kembali ke masyarakat.

“Jika kalian semua anak-anakku patuh dan mengikuti semua program pembinaan dalam Lapas Kelas IIB Tahuna ini, maka setiap hak-hak kalian pasti terpenuhi. Baik itu pengurusan Remisi, CB, PB, CMK serta hak-hak lainnya,” ujar Suharno

Lebih lanjut, Kalapas juga memberikan saran, masukan dan penguatan bagi WBP yang berkonsultasi soal masa pidana yang tinggi. “Tidak perlu dipikirkan terus masa pidana yang panjang. Jika kalian rajin beribadah, menyerahkan segala masalah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maka semua pemikiran kalian akan menjadi positif dan yakinlah bila kalian mengikuti pembinaan secara baik, maka kalian akan merasakan kesibukan tersendiri yang membuat masa pidana yang panjang itu tidak akan terasa,” tambahnya.

“Untuk itu, mari anak-anakku sekalian salurkan bakat kalian dalam kegiatan pembinaan kemandirian baik dalam pembuatan furnitur (meubelair), pengalasan, pembuatan hollow brick dan banyak lagi agar masa pidana kalian tak akan terasa dikarenakan banyak kegaitan yang diikuti,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *