Juli 22, 2022

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Puluhan Warga Binaan Lapas Tahuna Laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H

2 min read

Tahuna, INFO_PAS – Gema takbir berkumandang ke seluruh penjuru, puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H/2022 M bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Tahuna, Minggu (10/07/2022).

Hadir langsung pada pelaksanaan sholat Idul Ied tersebut, Kalapas Tahuna (Suharno) dan Plh. Kasibinapigiatja (Mochaimin). Tepat pada hari ini, seluruh umat Muslim di dunia tengah merayakan hari raya Idul Adha 1443 H, pun dengan warga binaan yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Tahuna.

Dalam kesempatan ini, Kalapas mengucapkan selamat Idul Adha 1443 H bagi seluruh warga binaan maupun petugas Lapas Tahuna, “Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh warga binaan, juga petugas Lapas Tahuna, kegiatan ini sebagai wujud ketaqwaan kita kepada Allah, juga sebagai pelaksanaan pembinaan kerohanian dan kepribadian bagi warga binaan semua,” ujar Kalapas

Bertindak selaku khatib pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H, Plh. Kasibinapigiatja, Mochaimin menyampaikan tentang fadillah berkurban yang merupakan perintah Allah melalui kisah nabi Ibrahim yang mendapatkan wahyu berupa mimpi menyembelih anak kesayangannya, Ismail.

Mimpi tersebut merupakan perintah dari Allah yang menguji keimanan dan ketaatan Nabi Ibrahim kepada-Nya. Dengan rela dan ikhlas, Nabi Ibrahim dan puteranya Ismail pun mematuhi dan melaksanakan perintah tersebut. Di balik kisah Nabi Ibrahim dan Ismail, menjadi dasar kewajiban berkurban yang dilaksanakan setiap umat muslim hingga hari ini. Melalui kewajiban ibadah berkurban, umat muslim diperintahkan untuk bersedekah, saling menolong, memberi, dan mengasihi terhadap sesama. Dengan begitu, kehidupan manusia dapat berjalan dengan damai, rukun, dan sejahtera.

Pelaksanaan sholat Ied Adha 1443 H di Lapas Tahuna berjalan dengan dengan, tertib, aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.