Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Kalapas Sosialisasikan Penyesuaian Mekanisme Pembinaan Tatap Muka Kepada Pihak Eksternal

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara (Kanwil Kemenkumham Sulut) dalam mengoptimalkan program pembinaan kepribadian terhadap warga binaan tentunya harus ada kerja sama dengan pihak eksternal, Minggu (10/07).

Dengan telah diberlakukannya Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjepnas) tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar, maka bertepatan dengan adanya Pelayanan Ibadah Minggu dari Pihak Eksternal, yakni Pendeta Pelayanan dari Gereja Masehi Injili di Sangihe Talaud (GMIST) Efrata Tahuna, Kalapas Tahuna, Suharno S.H., M.H. menyosialisasikan terkait surat edaran tersebut.

Suharno menjelaskan bahwa Ditjenpas telah mengambil langkah yang strategis untuk membuka kembali layanan kunjungan tatap muka bagi warga binaan namun pengunjung hanya merupakan keluarga inti dan sudah menerima vaksin dosis ketiga (booster), begitu juga dengan pembinaan yang melibatkan pihak luar harus yang sudah menerima vaksin dosis ketiga guna mencegah penyeberan virus covid-19.

Lebih lanjut, Kalapas berterima kasih kepada Pendeta dan Majelis Jemaat GMIST Efrata Tahuna atas kerja samanya dalam membina warga binaan serta berharap dari pembinaan yang terjadi bisa berdampak sangat baik bagi pertumbuhan iman warga binaan Lapas Tahuna. Kalapas juga mengapresiasi karena sudah memenuhi syarat, yakni vaksinasi secara lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *