April 18, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Rapatkan Barisan, Lapas Tahuna Siap Memberikan Pelayanan Berkualitas

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna menggelar Apel Pagi rutin sebelum menjalankan tugas pelayanan pada Senin (11/07/2022). Bertempat di lapangan serbaguna Lapas Tahuna turut hadir pejabat struktural Eselon IV dan V serta pegawai staf dan CPNS Lapas Tahuna.

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), menyampaikan kepada seluruh jajaran agar siap menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing. “Memberikan pelayanan kunjungan kepada masyarakat harus dengan 3S (Senyum, Salam, Sapa). Tersenyumlah dan sapa masyarakat agar masyarakat terlayani dengan baik dan puas dengan pelayanan yang kita berikan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Suharno, pengamanan juga harus ditingkatkan saat menerima barang titipan masyarakat untuk mencegah penyebaran barang terlarang di Lapas Tahuna terlebih sekarang ini dengan mulai berakhirnya masa pandemi akan dibuka kunjungan tatap muka yang membolehkan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk masuk ke area Lapas.

“Kemudian ada pengamanan blok dan ruangan Lapas. Jika ada yang mencurigakan, lakukan deteksi dini dan tindakan pencegahan dini”, jelasnya. Ditambahkannya, kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab petugas Lapas Kelas IIB Tahuna untuk selalu disiplin dan melaksanakan tugasnya tepat waktu, dengan tetap menjunjung tinggi semangat optimis Lapas Tahuna PASTI.

Apel ditutup dengan apresiasi kepada seluruh jajaran yang sudah membantu mensukseskan kegiatan sholat Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan pada hari minggu kemarin dengan tetap menjaga kemanan dan ketertiban dalam Lapas Tahuna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *