Maret 2, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Ciptakan Kamtib, Kalapas Suharno Pimpin Razia Penggeledahan Kamar Hunian

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut kembali laksanakan razia penggeledahan pada kamar hunian warga binaan di malam hari, Selasa (30/08/2022).

Razia penggeledahan kali ini dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna, Suharno didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Hendro Martoyo.

Dalam arahannya, Suharno menjelaskan, razia penggeledahan ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan guna mencegah serta meminimalisir adanya barang terlarang di dalam blok hunian sehingga dapat mewujudkan Lapas dan Rutan yang bebas dari peredaran handphone dan narkoba.

Suharno juga menekankan kepada kurang lebih 20 orang yang teridiri dari komandan jaga, anggota regu pengamanan, pegawai staf serta CPNS untuk melaksanakan penggeledahan dengan teliti, penuh tanggung jawab dan humanis agar tidak menimbulkan resistensi atau perlawanan dari warga binaan.

Lebih lanjut, seluruh anggota mulai bergerak melaksanakan penggeledahan hingga menuai hasil ditemukannya benda tajam, alat elektrnoik modifikasi dan benda pecah belah yang selanjutnya barang hasil penggeledahan tersebut akan diamankan dan dilakukan pendataan guna dilakukan pemusnahan.

“Apresiasi dan terima kasih saya ucapakan kepada seluruh anggota yang terlibat pada giat malam hari ini, tetap waspada, jaga kekompakan, jaga kesehatan, tetap disiplin dan tetap semangat,” Pungkas Suharno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *