Februari 24, 2024

News Lapas Tahuna

Informasi Lapas Tahuna

Lapas Tahuna Ikuti Kegiatan Community Of Practice Tentang Perbaikan Pola Penyerapan Anggaran

1 min read

Tahuna, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna Kanwil Kemenkumham Sulut (Suharno), melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha beserta jajaran Staf Kepegawaian dan Keuangan mengikuti kegiatan Community Of Practice (COP) secara daring yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Sulawesi Utara. Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sulut tersebut, mengangkat topik utama tentang “Pentingnya Perencanaan Penarikan Dana Dalam Rangka Memperbaiki Pola Penyerapan Anggaran”. Kamis (19/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Ismail Shaleh Ruslin dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan sebagai pemateri menenkankan tentang pentingnya menjaga agar deviasi tidak lebih dari batas yang telah ditentukan, salah satunya dengan menentukan pengeluaran rutin dan tidak rutin. Ismail juga menjelaskan secara detail tentang tips – tips pola penyerapan anggaran dengan memaparkan contoh kasus pengelolaan yang dilaksanakan di Kanwil Kemenkumham Sulsel, yang mana telah mendapatkan penghargaan dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran beberapa waktu yang lalu.

Mengakhiri kegiatan, Kepala Badiklat Kumham Sulut (Wahju Prihandono) menyampaikan beberapa hal sebagai penutup dalam kegiatan tersebut. “Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Kami mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Bapak/Ibu yang telah mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir, juga kepada Bapak Pemateri. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta dapat mempraktekan ilmu yang diperoleh di lingkungan kerja masing – masing,” ujar Kabadiklat Kumham Sulut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *